TeknoBlog

TeknoBlog

Yuk Ngomongin Teknologi

Numpang Nanya Sudah Install Brave, Beluuumm?

brave

Brave itu kan artinya berani.. Iya apakah kamu berani install Brave untuk pengalaman browsing yang lebih baik!

Seperti halnya dunia nyata, di sana ada Adam dan Hawa, -ada kamu, ada akuh- yang saling melengkapi. Lalu, dunia maya, dunia kedua yang sedang kita jelajahi-pun demikian.

Di sana, sepasang sejoli yang bernama kreator dan user hidup, keduanya saling mencintai dan melengkapi. Aih, so sweet, mau tahu kisah cinta mereka?

Nah jika sang kreator, bisa menjelma sebagai Blogger, Influencer maupun Yotuber yang menghiasi dunia maya kita dengan beragam konten-nya, yang bertujuan menggoda sekaligus memikat user imut-imut – seperti kamu- sebanyak-banyaknya.

Hal itu tidak beralasan,  karena tidak ada makan siang yang gratis-kan? Sang kreator tentu saja mengharap semua konten yang tersaji dan dinikmati sang user dalam dunia maya haruslah menuai –minimal- rupiah.

Lain halnya, selera user yang kepingin gratisan untuk mendapatkan informasi yang diinginkan –ngaku lho!- Ini hal yang menjadi kontradiktif dan nyata kita temui dia dunia maya. Tapi demikian-pun pasti kita maklumin kan?

Nah adakah jalan tengah untuk, memenuhi dahaga kreator yang berjuang keras memuaskan dahaga user dalam melengkapi informasi menarik yang diinginkan, dalam aneka keyword yang user ketik di mesin peramban website-nya?

Nah Jumat (12/7) lalu, saya berkesempatan hadir dalam workshop bersama teman-teman Blogger, Youtuber, Gamer dan pemilik situs se-Kota Balikpapan.

Kumpul seru bareng Brave

Dalam diskusi beserta Workshop tadi di Di-lo Balikpapan, kami membicarakan bagaimana membuat konten di laman kami berujung pada peningkatan pundi-pundi rupiah tadi.

Salah satunya, memberikan space kepada iklan untuk turut menghiasai laman channel-nya. Cara tradisonal ini, bisa kita lihat dibanyak channel baik website dan Youtube yang menampilkan banyak iklan yang berdurasi panjang.

Namun tentu saja, banyak kali permaban website yang mensyaratkan para kreator untuk memetik hasil –rupiah- dari semua ide mereka yang dipampang di Channel mereka. Dan sayangnya tidak semua bisa memenuhinya.

Jadi ya, akhirnya kebanyakan para kreator menjadi sukarelawan yang menebar amal kebajikan atas informasi atau ide kreatif yang lezat dirasakan user di dunia Maya. Ya kita sudah anggap saja itu sebagai tabungan di hari tua, dan berdoa Tuhan mau mengabulkannya.

Dan permasalahan lain yang muncul adalah tidak semua user suka melihat aneka iklan yang terpampang di channel para kreator. Utamanya tentu menghalangi kekhusukan user mencerna informasi dari para kreator.

Bisa jadi atas iklan ini, kunjungan ke channel kretor bisa saja menyusut ditinggal para user dan kelamaan juga akan ditinggalkan adSense. Dilema-kan?

Nah atas permasalahan itu, tentu harus ada peramban situs yang bisa mengakomodir kedua kemauan sejoli tadi di dunia maya –kreator dan user-. Tapi apa iya ada?

User Harus Install Brave!

Banyak kali peramban atau browser website untuk mengintip dunia maya yang bisa kita pilih. Sebut sajalah, si Chrome, Mozila, Firefox, terus adalagi Internet Explorer dan banyak lagi sih.

Kembali ke diskusi kami, peramban atau browser arus utama yang saat ini menempel erat secara default di desktop dan Smartphone saat ini, bisa saja memberikan kekurangan yang tanpa kita, dirasakan.

Salah satunya, adalah tampilan iklan tadi di peramban tadi, yang bisa saja mengurangi kecepatan tampilan laman/channel yang user buka.

Hal lainnya dari tampilan itu bisa menguras isi daya batarai dan yang lebih parah adalah kemanan dari Malware yang mampir di device kita saat loading.

Itu semua akan berpengaruh pada jumlah Kuota kita yang tergerus pada penayangan iklan yang otomatis oleh peramban.

Langsung saja nih, ada peramban atau Browser baru yang bisa kita coba untuk mengatasi hasrat user abadi yang selalu ingin mendapatkan informasi yang sempurna tanpa gangguan iklan beserta efek turunannya tadi alias gratis.

Dialah Brave, yang bersimbol kepala singa berwarna orange. Peramban ini tentu akan membawa kita pada keamanan berselancar di dunia maya, dengan cepat, aman, pemblokiran pop-up dan gratis lagi!

Ketika kita install, tidak perlu plugin ekstra, kita langsung bisa menggunakannya dan mendapatkan fungsi sama dengan peramban website kita terdahulu. Namun ada hal yang perlu kita catat sebagai keistimewaannya.

Apa saja itu? catet nih! Browser Brave memiliki adBloc default yang menangkal segala macam iklan yang terpampang dalam laman yang kita buka. Pemblokiran Pop-up, menghemat daya baterai, memblokir iklan yang menyerang data privasi.

Sinkronisasi markah dengan aman, melindungi dari pelacakan, HTTPS everywhere, pemblokir script dan cookies pihak ke-tiga, riwayat, Tab pribadi dan mesin pencari yang cepat.

Nah ada hal yang lebih penting lagi, dengan menginstal Brave sebagai peramban atau Browser default kamu.

Sekarang kamu atau para Users bisa berbaik hati kepada kreator dengan memberikan donasi secara ikhlas atas informasi penting yang pasti membantu kamu dalam hal apa saja.

Tapi ya harus ikhlas, kalau kamu mau beri donasi ya tinggal klik saja menu yang tersedia, jika tidak ya tidak masalah.

Dengan Brave kita semua bisa belajar menjadi dermawan kan? saling beramal untuk berbagi kebaikan atas konten yang bermanfaat di kehidupan kita.

Intinya dengan Brave pengamanan Web menjadi lebih aman, cepat dan pribadi deh. Tidak itu saja Brave dilahirkan untuk mengakomodasi hasrat kreator juga dalam pendapatan iklan.

Artinya kreator dan user sama-sama diuntungan dalam penggunaan Browser ini kan?

Namun tulisan tentang manfaat kreator yang bisa dipetik dalam penggunaan peramban ini, akan menjadi sessi kedua, yang saya tulis pada tulisan lainnya nanti.

Dan tulisan ini hanya diperuntukkan buat para user website untuk bisa lebih manja berselancar di dunia maya tanpa hambatan apa-pun.

Nah untuk memulai berselancar dengan Brave, kalian bisa memulainya dengan mengunduh dan klik di sini atau download.

Kemudian rasakan pengalaman baru, berselancar dengan para kreator yang siap memberikan ide kreatif dan informasi penting buat user tanpa iklan, malware dan juga privasi yang aman.

Nah, tunggu apa lagi yuk klik dan download ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!