TeknoBlog

TeknoBlog

Yuk Ngomongin Teknologi

Jangan-jangan Layar Ponsel Kita Ada Virus Corona? Duh Cuci Layar Ponsel Gak ya?!

Membersihkan permukaan ponsel

Katanya nih ada sebuah survei, jika setiap orang –termasuk kita- gemar banget menyentuh layar ponsel untuk diusap geser kanan-kiri, jika dihitung dalam sehari bisa lebih dari 2000 kali! Bisa jadi si Virus dan Bakteri juga ada di permukaan layar Ponsel kita. Tak terkecuali Virus Corona itu nah!

Virus Corona di ponsel

Maskeran sudah, cuci tangan dibela-belaain dengan sanitizer yang muahal itu, tapi masih saja ketemu dengan si Corona itu pas ketika bermain Ponsel. Kan jadi percumah!

BACA JUGA : JADI YANG MANA SAY! ROG PHONE 2, REALME X2 PRO ATAU BLACK SHARK?

Apalagi katanya, ini kata beberapa ahli jika layar ponsel kita bisa mengandung kuman 10 kali lebih banyak dibanding dudukan toilet? Oleh sebab itu, seharunya layar Ponsel dibersihkan ga sih! Dicuci gitu? Hiks.

Tapi ndak juga kita lantas gunakan desinfektan buat membersihkan Layar Smartphone kita sih, bisa-bisa malah rusak layarnya, jadi tambah eman kan?

Nah basmi virus Corona di permukaan layar Ponsel bisa kita lakukan dengan beberapa langkah mudah ini. Siyap?

Meneurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), produk pembersih sabun dapat membunuh virus di permukaan benda. Seperti yang pernah diwartakan CNBC via Tekno Liputan6.com.

Namun ternyata sabun tidak cukup mampu membunuh si Covid-19 itu dalam permukaan benda seperti Ponsel ini. Meski ada yang bilang si Virus Corona bakal mati sendiri ketika berada di permukaan benda pada beberapa jam. Belum pasti sih, waktu bertahan hidupnya!

Nah, bahan kimia disinfektan bisa jadi solusi untuk pembersihan permukaan benda dari menepelnya virus Corona tadi. Bisa disemprot ataupun dilap ke permukaan benda yang massive menjadi sandaran anggota tubuh manusia.

Terus nasib Ponsel kita?

Ah masalahnya, bahan kimia justru akan merusak permukaan ponsel kan? Apple lewat laman situsnya pernah menjelaskan jika disinfektan bisa saja merusak layar pelapis oleophobic yang dirancang membuat bebas sidik jari dan juga menjaga kelembaban permukaan layar ponsel.

Oleh sebab itu untuk membersihkan Ponsel kita, pertama banhanya harus bebas dai bahan abrasif yang bisa melukai lapisan permukaan Ponsel dan membuat Posel tadi rentan terhadap goresan. Seperti Windex atau pemebersih jendela sangat tidak disarankan sih!

Kita bisa memberishkanya dengan menggunakan larutan alkohol dan lap lembut dan diseka dibagian permukaan layar Ponsel kita dengan perlahan. Seperti langkah ini.

Sayang Ponsel atau sayang diri kamu!

Jadi malakama kan, jawabnya? Nah cara yang terpenting tentu saja, ya terus saja tidak henti untuk melakukan tindakan cuci tangan setelah bermain ponsel kita. Terlebih ketika ponsel kita terpapar oleh teman yangs sedang flu berat.

Ini kelihatannya ribet sih, namun bisa saja menjadi solusi untuk membagi kesenangan dengan ponsel kesayangan, setiap waktu.

Emm.. atau gampangnya bisa saja, kita mengurangi jatah bermain Ponsel yang tetap diselingi dengan tindakan mencuci tangan. Hitung-itung hemat jatah Kuota.

BACA JUGA : PONSELMU KEBASAHAN? KETIMBANG BELI BARU, COBA 6 LANGKAH MENYELAMATKAN PONSEL BASAHMU INI

Namun jika berpikir ini bakal ribet, untuk cuci tangan terus-terusan, ya sudah kita bisa pangkas jatah waktu bermain ponsel dalam sehari.

Dan untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, tidak berbagi atau meminjamkan Ponsel kita kepada orang lain dulu deh. Bukan sekek, hanya sekedar jaga-jaga kan? Hikss…

Heh, sudah bermaskeran ketika berhadapan dengan orang, gak mau salaman, cuci tangan terus ketika baru saja bersentuhan, sekek lagi gak mau pinjemin Ponsel. Duh Corona apa sih mau muh?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!