TeknoBlog

TeknoBlog

Yuk Ngomongin Teknologi

Menyemat Aplikasi Kumparan, Kini Kebaikan Itu Mudah Lewat Genggaman lho!

Aplikasi Kumparan

Dunia maya bergemuruh soal tarif PLN yang dirasa melejit pada pemakaian April lalu , bertepatan jua di masa Pandemi. Eh jangan-jangan tarif -memang- sudah naik diam-diam oleh PLN? Wah tega kali ya PLN! Namun setelah membuka aplikasi Kumparan, dan melahap beritanya hingga selesai, ternyataaa terbuka semua tabir rahasia ituh..!

Lantas diam-diam saya pun juga mengecek tagihan PLN, pemakain bulan April lalu. Busyet ternyata ada sih -memang- kenaikannya, lumayan sekitar 10%, dan kebetulan saya masih menggunakan post-paid PLN sih. Jadi masih nyaman buat trace-backnya.

Sebenarnya, jujur jarang sih saya memeriksa meteran listrik di depan rumah, males aja, titik! Tapi kondisi itu membuat saya lekas memaksa untuk memeriksanya, dan mencocokkanya sendiri. Aih benerkan ternyata bukan Hoax kok, asli nilai meterannya memang naik, suer!

Ah, tindakan ini cuman spontan dan sangat mudah untuk mengcopy-paste anjuran PLN, memeriksa pemakaian listriknya di rumah masing-masing, dan lekas dikalikan saja dengan harga satuan per-Kwh yang selama ini masih berlaku.

Karena tahu gak? Ternyata lonjakan harga tagihan PLN itu dikarenakan bulan sebelumnya -Mei- PLN memberlakukan charge tagihan dengan pola tren 3 bulan sebelumnya dalam rangka social-distancing, dimana petugas tidak memotret rekening berjalan kita via box meteran listrik.

Sehingga kelebihan pemakaian di bulan Mei, tidak terhitung dan langsung terakumulasi di bulan April ini. Ya lantas jadilah barang-viral ini kan, dimana ada tren pemakain bulan April yang -relatif- naik!

ScreenshotAplikasi Kumparan

Dan panas hati saya seketika itu turun, karena semua rasa emosional yang dipacu arus berita di media social yang kencang di masa Pandemi ini. Untung-untung ada sesuatu yang tersemat di Smartphone sebagai jendela informasi positif ya dan menjadi referensi.

Iya aplikasi Kumparan yang bisa jua didownload dengan mudahnya dari Playstore Android kita.

Jika tidak baca informasi berita valid, bisa jadi malah post-truth deh, yang cepat-cepat kita ingin mengatakan jika PLN ini curang dan bla-bla-bla…Ya karena di masa Pandemi ini, masalah sensitivitas sosial selalu saja dikaitkan dengan harga-harga.

Ya dimana-mana harga tinggi yang bisa membuat tensi tinggi pula dari sisi pembeli, harga murah ya terkadang juga buat tensi tinggi juga dari sisi lainnya, yakni penjual!

>> Lanjut? Klik nomor halaman ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!