Yuk Ngomongin Teknologi

Menemukan Arti Sebuah ‘Kenyamanan’ Layanan Aplikasi J&T Express

Hadirnya momen Hari Belanja Nasional (Harbelnas) di setiap penghujung tahun-berjuluk 1212- yang digagas E-commerce top, macam Lazada, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka dan Bukalapak tentu sudah menggoda kita-kan? Jasa kurirnya tentu saja menggunakan layanan J&T Express?

Momen itu nampaknya sudah bisa menjadi wadah wisata belanja murah meriah di dunia maya deh.

Jika dulu, ada saja diantara kita yang suka berjalan-jalan ke luar kota -ke luar negeri bahkan- hanya untuk berburu komoditas harian apa saja di akhir tahun.

Tapi kini, bisa jadi hanya duduk santai saja di rumah, menatap, memilih dan segera mengklik untuk say iyes membeli item produk pilihan yang dipajang di layar Smartphone.

Harga barang yang miring, bisa saja jadi candu rindu Harbelnas yang pasti kita ingin teguk ramai-ramai sampai hingga puas. Lumayan-kan bisa berhemat! 

Buktinya, menurut hasil riset Nielsen Indonesia pada tanggal 11-12 Desember 2019, Harbelnas mencatatkan nilai transaksi Rp 9 Triliun lho. Artinya Harbelnas 2019 dengan tren nilai transaksi tercatat lebih tinggi dari Harbelnas 2018 lalu yang hanya Rp 6.8 Triliun saja.

Kabar gembiranya lagi, Produk lokal juga mengalami kenaikan penjualan sebesar Rp 4.6 Triliun, naik Rp 1.5 Triliun dari Harbelnas 2018.

Otomatis, nilai transaksi online yang melejit itu, juga akan berimbas pada meningkatnya permintaan jasa pengiriman logistik ke rumah pelanggan E-commerse-kan?

Nah, lihat saja J&T Express pada 12 Desember, mendapatkan 10 juta permintaan pengiriman barang lho ke konsumen Harbelnas lalu. Sedangkan pada momen diskon 1111, J&T Express mencatat ada 6 juta pengiriman dalam 3 hari saja.

Ini menjadi pencapaian yang di luar biasa untuk J&T Express yang masih dikatakan ‘belia’ hadir di Indonesia, untuk mampu bersaing dengan banyak agen bisnis logistik di tanah air.

Ah, E-Commerce dan jasa logistik saat ini, bisa saja kita sebut sebagai pasangan suami-istri yang saling melengkapi.

>> Klik nomor halaman, baca selanjutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!