TeknoBlog

TeknoBlog

Yuk Ngomongin Teknologi

Leptop Lemot? Ini Lima Langkah Mudah Mengatasinya Gaes!

Membereskan Leptop Lemot

Leptop sudah menjadi nyawa ya dalam apapun aktivitas saat ini,terlebih berhubungan dengan tugas ruang maya? Dan adakalanya, Performa Leptop kita bahkan bisa menurun, seiring berapa lamanya kita sudah menggunakannya.

Nah salah satu hal yang biasa kita jumpai yakni, Leptop menjadi lemot sekali.

Ini bisa disebabkan oleh menumpuknya sampah dari file yang menumpuk di Hard disk leptop kita. Dan parahnyanya jumlah RAM di leptop kita mepet alias kecil sekali. Wajar Lemotlah leptop kita tuh!

Nah tidak ada salah nya untuk aktif membersihkan file sampah di leptop kita itu gaes! Tentu saja dengan beberapa Langkah mudah ini, menjadikan semuanya menjadi gampang dilakukan, yuk ikutin saya!

Pertama, coba lihat di keyboard leptop kita ya, tekan tombol Windows tahan sebentar saja, sambari kita jua memencet tombol huruf R, sudah belum?

Kedua, jika sudah, akan tampil jendela di layar Leptop kita, nah pada kolom open ketikan saja %temp% terus klik saja ok mengakhirinya. Kemudian di sana akan ditunjukkan seberapa banyak sampah file yang ada di dalam leptop kita.

Ketiga, hapus saja deh semua file sampah tadi, caranya gampang dengan menekan salah satu file tadi, terus tekan CTRL than kemudian susul dengan menekan tombol A

Keempat, yang terakhir, klik kanan terus pilih saja delete

Kelima, sudah deh! Dengan melakukan proses tadi kita sudah menghapus semua file secara permanen di Recycke Bin kita. Nah jika kamu tidak percaya coba cek kotak Recycle Bin di layea Leptop kamu tuh, pastilah kosong. Itu tandanya sampah yang ada di Leptop kita sudah bersih!

Nah itu sedikit Langkah mudah, untuk membersihkan file sampah yang menumpuk dalam Leptop kita, biar Leptop tidak lemot! Hari gini Leptop lemot?

By Satria

Cover Photo By Aal Arbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!