Banyak anggapan, jika ukuran tak lagi menjadi hal utama, namun faktor ketahananlah yang paling utama kan? Jika kita sepakat, tentu kita sudah pernah merasakan sentuhan langsung ponsel Samsung Galaxy M62, yang mampu membuat kita tahan berjam-jam lamanya.

 

Rahasia Galaxy M62 mampu melakukannya itu semua, karena didalamya sudah diselipkan baterai jumbo berkapasitas 7.000 mAh. Ya menjadi wajar jika penggunannya akan mampu melakukan apa saja, ketika sedang bertatapan di depan layarnya, seperti misalnya berjam-jam menonton series Netflik.

Kurang puas? Jika ingin bergosip-ria lewat video-call boleh. Samsung galaxy M62 siap menemani kita selama 19 jam lamanya. Atau bagi Gamers, juga bisa merasakan ketahanannya hingga 19 jam. Duh nikmat mana lagi yang Galaxy M62 dustakan ya?

Nah selain ketahanan yang prima, kita juga akan merasakan 4 sentuhan Galaxy M62 ini untuk menemani dahaga kita, sembari melakukan semua rutinitas kita di dunia maya. Mari mendekat kak’!

Desain Galaxy M62 Unik!

Jika diamati, Samsung Galaxy M62 memiliki karakter unik tampilannya yang prismatik, lewat perpaduan gradasi plus corak yang bergaris tipis. Hal itu membuat tampilannya menjadi lebih terlihat elegant ketka menggenggamnya.

Layar sebesar 6.67 inch siap menyemburkan dimensi 163.9 x 76.3 x 9.5 mm, dan pastilah akan menjadi pemanja kita berhadapan dengannya. Lihat saja di bagian pinggirannya tuh! Bodi-nya terlihat melengkung, membuat aktivitas navigasi di layarnya makin tambah mudah.

Berat ya? Ya wajar sih, karena Galaxy M62 menggendong baterai dengan kapasitas besar 7000 Mah lho. jika ditimbang, beratnya sekitar 216 gram-an saja. terus layarnya memiliki ketebalan 6.5 mm. Lantas, bodi ponsel Galaxy M62 terbuat dari plastik yang nampak mengkilat.

Tapi, ada tapinya! Terlihat bodinya rentan sih tergores, dan bisa membuat bercak sidik jari. Artinya kita harus memberikan softcase dan juga tempered glass yang bisa dibeli secara terpisah.

Lantas, terdapat kamera depan terdapat di dalam layarnya. Tombol volume +/- terdapat di bagian samping kanan, serta adapula tombol power yang sekaligus berfungsi sebagai sensor pemindai sidik jari. Di sisi kiri, terdapat jua slot untuk memasukkan karti SIM.

Di bagian bawahnya, ada lubang speaker, lubang jack audio terus terdapat pula lubang charger USB type-C. Dan bagian belakang, terdapat senjata ampuhnya berupa empat kamera yang diletakkan pada modul persegi, dan berpola garis. Adapula lampu flash LED-nya.

Layar Galaxy M62 nyaman!

Design infinity-O menjadi istilah design Galaxy M-62 ini sih. Artinya, layarnya terdapat punch-hole semacam lubang kecil di tengah atas layarnya. Nah di lubang kecil itu tadi, tersemat kamera selfie 32 MP yang bisa dibuat apa saja untuk berkreasi mengolah video dengan kekuatan 4K @30fps

Eh layar depan tadi ternyata juga bisa dibuat sebagai face unlock, membuka kunci layar ponsel Galaxy M62 ini. Layar super AMOLED resolusi full HD+ juga mampu meyemburkan resolusi setara 1080×2400 pixels lho, dengan rasio terhadap bodinya 86.7%. layarnya pun bisa memberikan kecerahan hingga 420 nits.

Hal inilah yang membuat kenyamanan visualnya dan kaya akan warna. Design Galaxy M62 inilah yang membuatnya nyaris tanpa bingkai eh, dan menciptakan aspek layarnya lebih lebar dan nyaman.

Fasilitas itu tentu akan memanja kita kala menonton video dengan sempurna, serta jua nge-game bakal lebih meriah, lewat layar Galaxy M62 ini yang sudah terlapisi dengan ccorning gorilla Glass 3 lagi.

Kamera Galaxy M62 okeh juga!

Terdapat 4 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (F/1.8), kamera ultra wide 12 MP (f/2.2), depth sensor 5 MP (f/2.4), serta makro 5 MP (f/2.4). Terdapat jua fitue kamera lainnya, seperti single take, mode Pro, AR Doodle, Panorama, Food, Potrait, Hyperlapse, Slo-mo hingga super slow-mo.

Jika dicobakan pengambilan gambar siang hari, dengan pencahayaan yang berlimpah, hasil kamera belakang Galaxy M62 pastilah akan memberikan hasil terbaik. Begitupula untuk malam hari, dengan bantuan pencahayaan lampu malam, akan memberikan hasil terbaik. Namun jika kondisi malam pekat gelap, fitur mode malam akan membantu memberikan solusi tangkapan layar yang terbaik pula

Baterai benar-benar tahan lama!

Samsung Galaxy M62 menjalankan android 11 yang dibatu dengan OneUi 3.1. terdapat juga prosesor Exynos 9825. Kecangghan Galaxy M62 juga didiukung dengan kapasitan RAM 8 GB,dengan ROM sebesar 256 GB. Jika kurang puas, kita bisa menambahnya dengan memasang microSD hingga 1 TB kok.

Nilai jual utama Galaxy M62 adalah kapasitas baterai yang besar disokong 7.000 mAH dengan dukungan Super Fast Charging 25 watt. Dalam kotak pembelian Samsung sudah menyertakan adapter dengan output 25 watt.

Ponsel ini sangat awet dengan penggunaan sehari-hati tanpa nge-game berat seperti hanya scrolling medsos, mendengarkan lagu hingga nonton streaming baterai ini masih awet lebih dari dua hari.

Selain itu karena memiliki daya baterai yang Galaxy M62 ini juga dapat difungsikan untuk mengisi baterai HP teman atau keluarga yang habis. Kemampuan ini berkat adanya fitur wired power share.

Dibutuhkan sekitar 2 jam lebih untuk melalukan pengisian ulang baterai Galaxy M62 agak cukup lama memang meski ada fast charging namun mengingat daya baterai yang besar jadi dapat dimaklumi.

Untuk kemampuan lain Galaxy M62 memiliki kemampuan speaker Dolby Atmos, NFC namun sayangnya ponsel ini belum dibekali konektivitas 5G di mana di Indonesia sudah mulai diimplementasikan.

Beli gak ya?

Nah, Samsung Galaxy M62 dibanderol Rp 5,999,000 ini cocok buat kamu yang memiliki aktivitas tinggi terlebih untuk pekerja lapangan yang tak perlu khawatir akan kehabisan baterai. Performanya juga terbilang baik meski menyasar kelas menengah tapi ini rasa ponsel flagship dengan kemampuan yang dimiliki.

Tapi Galaxy M62 juga asyik buat nonton video seharian di rumah saja apalagi jika kamu penyuka drakor (drama Korea Selatan), mengingat kondisi saat ini sedang pandemi di mana kita harus tetap di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus lebih luas jadi punya ponsel baterai besar juga terbantu untuk hiburan di rumah yang awetnya bisa berhari-hari. Yuk ah!

Share This