TeknoBlog

TeknoBlog

Yuk Ngomongin Teknologi

Aku Bisa Tahu Kok Kamu Dimana Lewat IP Address? Gini Cara Tahunya!

Ilustrasi IP Address

Dunia percintaan terkadang jika tidak dibumbu dengan rasa cemburu katanya kurang sedep gitu! Ujungnya bisa saja kita kena virus posesif ke  pasangan kita. Sampai-sampai nyimpen IP Address Ponsel pasangan kita gitu, buat mau tau aja, dimanakah yayang kita malam ini?

Hemm… tanpa kita sadari ternyata sebegitu pentingnya ya alamat IP Address itu? Iya kode angka yang ada di Smartphone kita, dengan hanya mengetahui kodenya saja, kemana kita pergi pasti bisa saja diketahui.

Yang jelas kalau kamu nanya, dimana kamu berada sekarang ke saya, ya jawaban pertama, yang bisa saiya katakan ya kamu ya tetap aja di hati akuh, eaaa….

BACA JUGA : MANDAI CRISPY SUDAH MENANTANG MEA NIH!

Tapi jika jawabannya salah, ya tunggu dulu biar saya cari secara detail dimana lokasi kamu saat ini, tapi kamu masih ingat nomor IP Addres di Ponsel kamu nggak? Lekas WA saya yak!

Iya IP address itu deretam angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang selalu dipakai buat alamat identifikasi bagi tiap komputer host dalam jaringan internet yang berbasis TCP/IP.

Ponsel kita jua punya kok, biasanya diberikan oleh jaringan operator ponsel, atau jaringan WIFI yang sering kita gunakan dengan Smartphone kita.

BACA JUGA : SUDAH KENAL CHIPSET, BELUM? KALAU BELUM SAMA’

Mungkin ada saja dari kita yang menganggap IP Address adalah bagian data yang harus dijaga, sehingga malah bela-belaan gunakan VPN buat menyembunyikan data kita. Eh tapi bisa saja jangan-jangan sebaliknya, IP Address kita yang bakal bocor oleh ulah VPN kita.

Mengetahui IP Address?

Nah untuk mengetahui IP Addrees di ponsel kita yang bisa saja kita catat, bisa melihatnya di pengaturan Ponsel dan tekan tentang ponsel atau about phone, nah di sana ada deretan angka yang teramat penting.

Nah untuk mengetahui nomer IP Addres kita atau orang lain kita juga bisa juga menconteknya melalui settingan WIFI yang sering digunakan oleh mereka.

Makanya jangan geer dulu jika kalian sedang menggunakan WIFI gratisan, wah bisa-bisa hal tadi bisa menjadi alat mata-mata buat tahu dimana kita. Bahaya kan? Namun yang lebih sederhana lagi, kita bisa menggunakan aplikasi My IP Address.

Nah jika masih sulit, coba aja baca-baca link ini!

IP Address, penting gak sih?

Dalam banyak kasus kehilangan Ponsel kesayangan, baik kecopetan atau dihack, atau buntutin pasangan kita, informasi tadi bisa direkam oleh mbah Google untuk melacak posisi perangkat kita tadi sih. Meski tidak detail dan akurat banget. Asal syaratnya yaitu perangkat kita masih terhubung dengan jaringan internet alias full kuota.

Nah dengan mengetahui IP Address kita tadi, kita lekas bisa melacaknya dengan menggunkan beberapa situs free untuk mendapatkan data dan informasi lokasi perangkat kita yang hilang tadi. Ini dia

www.ipfingerprints.com
iplocation.com

Buka saja situsnya, dan masukkan IP Address kalian, terus enter saja, datanya langsung bisa kita lihat di layar Komputer atau Ponsel kita dengan mudah!

Nah dengan cara begitu, saya bisa saja dengan mudah menemukan lokasi dimanakah kamu berada saat ini?  Tes aja sekarang pasangan kita jika mau beri IP Address dengan ikhlas berarti dia apa ya? Kalau menolak, ya anu dah!

By Satria Arbi Sokiman

writer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!